Selasa, 01 Mei 2012

'May Day' 2012


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) memperkirakan sekitar 57 ribu orang akan berunjuk rasa pada perayaan Hari Buruh se-Dunia (Mayday) yang tersebar pada beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya, Selasa (1/5).

"Titik kumpul massa diperkirakan di lima lokasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Senin (30/4).
Kelima lokasi titik kumpul massa, yakni parkir Monumen Nasional (Monas), Bundaran Hotel Indonesia, Tugu Tani, Jalan Salemba dan Tugu Proklamasi.
Rikwanto mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan pasukan pengamanan Mayday sebanyak 16.068 personel.
Pasukan terdiri dari 2.796 personel Satuan Petugas Daerah, 8.030 personel Satuan Petugas Polres, 2.038 personel Mabes Polri, 2.674 personil TNI dan 530 personil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Aparat gabungan tersebut akan mengamankan lokasi yang menjadi sasaran unjuk rasa, antara lain Istana Merdeka, Istana Wakil Presiden, Monas, Bundaran HI, Pelabuhan Tanjung Priok, Bandara Soekarno-Hatta dan Gedung DPR/MPR RI.
Rikwanto menyatakan Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Untung S Rajab telah bertemu dengan perwakilan serikat pekerja se-Jabodetabeka, guna membahas kegiatan peringatan May day.
Pimpinan Polda Metro Jaya juga memerintahkan jajaran polisi wilayah melaksanakan patroli terhadap kawasan pabrik atau industri di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer

Jadwal Sholat